Memahami Esensi Desain Favicons

Jika Anda baru dalam mendesain komputasi, Anda pasti bertanya-tanya apa desain favicons itu. Pertama-tama, favicon adalah kependekan dari ikon favorit, yang selalu terkait dengan situs web atau halaman web. Dengan favicon, pengembang web yang mengikuti untuk menyesuaikan situs browser web, baik di bookmark maupun di bilah tab. Banyak sekali orang yang tertarik dengan bisnis online dan ingin membangun situs web lebih fokus pada aspek favicon ini.

Mempelajari Lebih Banyak tentang Itu
Ini dinamai favicon karena program tersebut pertama kali diperkenalkan dan kemudian dikembangkan di Internet Explorer. Anda tahu bahwa browser menyebut situs bookmark mereka sebagai favorit dan menggunakan ikon tertentu untuk menampilkan menu favorit. Sebagian besar situs favicon dirancang dalam bentuk kecil merek atau logo mereka. Seperti yang telah datang sebelumnya, sebagian besar pembuat situs web juga menggunakan favicon untuk ‘menghias’ situs web gratis mereka. Favicon biasanya berada di 3 tempat utama berikut:
Bilah tab browser Anda
Bilah alamat browser, di sisi URL
Bookmark browser

Cara Membuatnya
Jika Anda tertarik untuk membuat desain favicon, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:
Buat gambar 16 x 16 piksel dengan menggunakan program grafis. Simpan dengan format bmp atau gif
Sesuatu yang benar, Anda perlu melihat format menjadi ikonik yang diambil untuk memilih program editorial yang tepat. Jika sudah selesai, simpan hasilnya sebagai format favicon.ico.
Menayangkan itu. Anda hanya perlu mengunggah ikon pada direktori serupa yang ingin Anda tandai.
Ada berbagai macam browser yang dapat Anda gunakan, seperti Mozilla, Netscape, Safari, Opera, Firefox, dan juga Internet Explorer untuk menampilkan desain favicon Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *