Fakta tentang Desain Ikon

Saat Anda bekerja di industri desain dan komputasi, Anda harus tahu bahwa desain ikon adalah salah satu langkah terpenting dalam merepresentasikan kualitas proyek. Ini adalah proses pembuatan simbol grafik tertentu yang akan mewakili motif, tindakan, atau entitas yang direduksi, nyata, atau fantasi. Desain ikon aplikasi memegang peranan penting dalam merepresentasikan suatu fungsi atau program dalam aplikasi dan program perangkat lunak. Ini juga mewakili data dari sistem komputer itu sendiri.

Memahami Ikon
Desain ikon bisa sederhana atau kompleks – tergantung pada desainer ikon. Bentuk sederhana biasanya berupa siluet hitam atau gambar sederhana dengan bentuk dua dimensi, sedangkan yang kompleks biasanya hadir dalam kombinasi desain grafis yang meliputi arsiran proyek, kontur bayangan, pewarnaan radial atau gradien linier, dan bentuk tiga dimensi lainnya. . Ikon juga tidak boleh terlalu besar karena tidak sesuai dengan tujuan desain. Ukuran maksimum ikon harus kira-kira 1024 x 1024 piksel. Mereka dapat digunakan pada semua jenis sistem operasi, seperti Linux, Windows, Mac, atau platform seluler lainnya.

Tantangan
Salah satu tugas paling menantang dari desain ikon adalah memastikan bahwa desain yang dihasilkan benar-benar mewakili makna dan tujuan aplikasi itu sendiri. Tidak hanya harus menarik dan indah, pengguna juga perlu memahami apa artinya saat pertama kali melihatnya. Membuat gambar yang mudah dipahami, komunikatif, dan indah dalam berbagai ukuran – dari resolusi maksimum hingga resolusi minimum – tidaklah mudah. Desain yang baik dapat dibuat dengan terlebih dahulu membuat ukuran terbesar kemudian memperkecil ukurannya dari bentuk aslinya. Desain ikon harus melibatkan rendering dan penghapusan goresan penyelarasan yang tidak perlu atau detail lain untuk membuat hasil yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *